biaya pembersihan mesin cuci

Ini Biaya Jasa Pembersihan Mesin Cuci, Lengkap!

Seperti peralatan elektronik lainnya yang dapat kotor, mesin cucipun akan begitu. Dengan fungsinya yang membersihkan pakaian sangat mungkin bahwa mesin cuci mengalami penumpukan kotoran yang berasal dari pakaian yang dicuci.

Anda tidak mau kan, kalau pakaian yang dicuci malah jadi semakin kotor dan bau apek? Nah, untuk itu melakukan pembersihan mesin cuci harus dilakukan secara rutin. Berikut ulasan selengkapnya serta biaya pembersihan mesin cuci.

Dampak Jika Mesin Cuci Tidak Dibersihkan

Membersihkan mesin cuci secara rutin sangatlah penting untuk menjaga sistem mesin cuci dan mencegah pakaian kembali kotor setelah dicuci. Berikut adalahbeberapa hal yang akan terjadi apabila Anda tidak memperhatikan kebersihan mesin cuci.

Jamur dan bakteri akan terbentuk

mesin cuci yang sangat kotor karena tidak dibersihkan

Mesin cuci bukaan depan maupun bukaan atas yang tidak dibersihkan akan memicu pertumbuhan bakteri pada bagian tabung dan segel pintu, hingga akhirnya berubah menjadi jamur. Apabila hal ini terjadi, jamur akan bersentuhan dengan cucian dan membuatnya keluar dari mesi cuci dalam keadaan kotor.

Cucian akan berbau

Dengan terbentuknya jamur dan kotoran, maka akan menimbulkan bau tidak sedap pada pakaian yang dicuci.

Cucian tidak akan bersih

Mesin cuci yang kotor akan menghasilkan cucian yang kotor juga. Meskipun cucian Anda tidak terkena noda yang kentara, cucian tersebut akan terkena bakteri yang tidak terlihat. Ini akan menyebabkan masalah kesehatan bagi Anda dan keluarga. Untuk mencegahnya, Anda perlu menggunakan disifektan yang kuat untuk membersihkan mesin cuci bukaan depan secara teratur.

Mesin cuci akan lebih mudah rusak

Jika deterjen tersumbat pada mesin mesin cuci dan kotoran serta jamur menumpuk di mesin cuci, maka komponen di dalamnya akan rusak sehingga perlu diperbaiki atau bahkan diganti. Namun, apabila rutin membersihkannya, Anda akan terhindar dari berbagai masalah pada mesinnya.

Kapan Mesin Cuci Harus Dibersihkan?

Mesin cuci harus dibersihkan setidaknya dua kali dalam setahun atau setiap tiga bulan sekali. Apabila Anda tinggal di daerah yang panas dan pakaian yang dicuci sangat kotor, sebaiknya pembersihkan mesin cuci dilakukan setiap empat hingga enam minggu sekali.

Biaya Pembersihan Mesin Cuci di Sejasa

Apabila mesin cuci Anda belum pernah dibersihkan menyeluruh, segera bersihkan dengan bantuan jasa profesional. Di Sejasa, tersedia layanan pembersihan unit mesin cuci yang akan dikerjakan oleh teknisi profesional. Berikut adalah biaya jasa pembersihan mesin cuci di Sejasa:

Jasa Harga
Service minor (perbaikan pintu, pembersihan unit tanpa bongkar) Rp150.000
Pembersihan mesin cuci menyeluruh Rp250.000

Bagian Mana Saja yang Mencakup Jasa Pembersihan Mesin Cuci?

Untuk jasa pembersihaan mesin cuci di Sejasa, teknisi akan membersihkan secara menyeluruh. Pada awalnya, teknisi akan membongkar unit mesin cuci. Setelah itu, sparepart di dalamnya akan dibersihkan dari kotoran. Setelah selesai,

Jika mesin cuci di rumah Anda tidak berfungsi dengan semestinya, maka jangan diabaikan. Segera panggil teknisi professional untuk melakukan pengecekan dan perbaikan.

Di Sejasa, tersedia layanan Service Mesin Cuci dengan garansi hingga 60 hari*. Harga telah terstandarisasi dan dikerjakan oleh teknisi profesional. Kunjungi website sejasa.com atau unduh Aplikasi Sejasa sekarang.

pembersihan mesin cuci