Berapa Biaya Overhaul AC Split dan Seberapa Penting?

Pernahkah Anda mendengar istilah overhaul AC? Nah, overhaul juga disebut dengan service besar pada AC. Ini biasanya dilakukan untuk membongkar mesin AC dan membersihkan semua komponen yang ada di dalamnya. Lalu, berapa biaya overhaul AC split dan kondisi apa yang mengharuskan untuk overhaul? Temukan jawabannya pada artikel ini ya.

Mengapa Harus Dilakukan Overhaul atau Service Besar Pada AC?

Overhaul AC perlu dilakukan ketika AC memiliki beberapa jenis masalah yang tidak kunjung teratasi dengan service biasa. Umumnya, service besar pada unit AC akan dilakukan apabila muncul tanda-tanda seperti:

  1. Unit indoor bocor, sehingga memperburuk kinerja AC
  2. AC mengeluarkan suara berisik dan sangat mengganggu
  3. Bagian talang air di belakang unit indoor sangat kotor, sehingga tidak dapat dibersihkan dengan service biasa
  4. Tekanan refrigerant normal, tapi AC tidak cukup dingin

4 Manfaat Setelah Overhaul AC

pembersihan AC dengan overhaul

Dengan melakukan overhaul AC, performa AC bisa kembali seperti semula dan mampu mendinginkan ruangan dengan normal.

Performa AC Seperti Baru

Dengan pembongkaran serta pembersihan menyeluruh pada unit AC, mampu mengembalikan sistem AC seperti kondisi baru.

Menghentikan Kebocoran

Munculnya kebocoran pada AC berasal dari adanya kotoran yang menumpuk dalam saluran pembuangan, sehingga menjadi tersumbat. Melakukan cuci besar atau overhaul bermanfaat untuk menghentikan kebocoran air pada AC.

Menstabilkan Tekanan Refrigeran dan Arus Listrik

Cuci besar pada AC juga berdampak positif pada stabilnya tekanan refrigeran dan arus listrik. Semuanya jadi normal seperti sediakala.

Hembusan Angin Lebih Kuat, Dingin Maksimal

Dengan pembersihan dan service pada keseluruhan komponen AC, akan menimbulkan hembusan angin yang kuat. Hal ini tentu  membuat ruangan jadi dingin maksimal. Anda akan sangat puas dengan kondisi AC, seperti baru lagi.

Kapan Waktu untuk Melakukan Overhaul AC?

Overhaul atau cuci besar pada unit AC split sebaiknya dilakukan setiap 2-3 tahun sekali tergantung kondisi dan permasalahan yang terjadi pada AC. Dengan begitu, bakteri serta debu-debu yang tidak tersentuh saat cuci biasa bisa dibersihkan menyeluruh.

Biaya Overhaul AC

Sejasa sebagai platform penyedia jasa terlengkap di Indonesia menyediakan jasa overhaul AC. Ini bisa didapatkan apabila Anda memilih kategori jasa Service AC.

Biaya jasa overhaul AC di Sejasa yaitu Rp700.000. Cek juga biaya service AC lainnya di sini.

Apabila kondisi AC Anda memperlihatkan tanda-tanda seperti penjelasan di atas, jangan anggap sepele. Segera panggil jasa Service AC professional untuk melakukan pengecekan. Jika memang dibutuhkan overhaul, maka segera pesan layanannya di Aplikasi Sejasa.

Teknisi terbaik kami siap melakukan service untuk mengatasi berbagai masalah AC Anda. Kunjungi website sejasa.com atau unduh Aplikasi Sejasa di Play Store atau Apple Store sekarang. Layanan Sejasa bergaransi hingga 60 hari* setelah pengerjaan.

layanan Service AC Sejasa